Sambut Kunjungan dari Diskominfotik NTB dan Komisi Informasi, Kalan BPK NTB Perkenalkan Inovasi RINJANI

Mataram (BPK NTB), Dalam rangka memperkuat Sinergitas dan Kolaborasi serta Persiapan Monev Keterbukaan Informasi Publik yang akan diselenggarakan pada Bulan September 2022, Diskominfotik NTB dan Komisi Informasi NTB melakukan kunjungan ke Kantor BPK NTB yang beralamat di Jalan Udayana pada hari Kamis, (18/08/22).

Ade Iwan Ruswana, selaku Kepala BPK Perwakilan NTB menyambut dengan baik kunjungan dari Diskominfotik dan Komisi Informasi di Ruang Rapat Kalan bersama beberapa Pejabat Struktural lainnya. Dalam kunjungan kali ini Bapak Ade Iwan Ruswana juga memperkenalkan salah satu inovasi unggulan yang digemari oleh masyarakat yaitu aplikasi Whatsapp Live Chat Rinjani” kepada Diskominfotik NTB dan Komisi Informasi NTB. Live Chat Rinjani atau Ruang Informasi dan Jembatan Komunikasi bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, pertanyaan, dan saran/masukan kepada BPK NTB.

“Dengan adanya Live Chat Rinjani, kami siap melayani masyarakat dalam memberikan informasi secara cepat, mudah, dan murah,” ujar Bapak Ade Iwan Ruswana.

Kehadiran Live Chat RINJANI dalam mendukung layanan informasi publik disambut baik oleh Baiq Nelly Yuniarti selaku Plt Kepala Dinas Kominfotik NTB. Beliau mengatakan kehadiran live chat RINJANI dengan pemanfaatan teknologi informasi dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik pada BPK NTB. Lanjutnya, pemanfaatan berbagai macam program berbasis teknologi di lingkungan BPK NTB dapat ditambah dan dikembangkan lebih banyak lagi.

Dalam penerimaan kunjungan tersebut, Bapak Ade Iwan Ruswana juga mengajak Ibu Baiq Nelly Yuniarti beserta rombongan untuk mengunjungi ruang Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) yang ada di BPK NTB. Kehadiran ruang PIK diapresiasi oleh Plt. Diskominfotik NTB, dan menjadi tempat photo bersama sebelum mengakhiri kunjungan rombongan.

“Saya sangat mengapresiasi Kantor BPK NTB karna memiliki ruang PIK yang sangat lengkap seperti ini,” ujar Ibu Baiq Nelly ketika mengunjungi ruang PIK di lantai satu gedung Kantor BPK NTB.