BPK NTB Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 “Bersama Majukan Indonesia”

BPK NTB Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 “Bersama Majukan Indonesia”

Tanggal 28 Oktober 2023 kita bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang mengusung tema ”Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ade Iwan Ruswana, Kepala Perwakilan BPK NTB selaku Inspektur Upacara membacakan amanat upacara Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dalam pidatonya disampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama, dan pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Diharapkan, penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi dan Informasi serta Literasi Digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

Marilah kita jadikan momentum ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.