Himadipma Akuntansi FEB Unram dan IAI Muda Wilayah NTB – Visit BPK NTB

Himadipma Akuntansi FEB Unram dan IAI Muda Wilayah NTB – Visit BPK NTB

Mataram, 26-27 September 2023, bertempat di ruang auditorium BPK NTB, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi NTB (BPK NTB) mengadakan kegiatan Visit BPK NTB “Kenal Lebih Dekat, Tahu Lebih Banyak” yang diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Diploma III (Himadipma) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram (26 September 2023) dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Muda Wilayah Nusa Tenggara Barat (27 September 2023).

Bawana Adi, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK NTB, menyampaikan dalam sambutannya bahwa BPK NTB siap menerima kunjungan para mahasiswa yang ingin melakukan study tour atau kunjungan ke BPK NTB dan berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah seputar ke-BPK an bagi mahasiswa.

Eni Indriani, Ketua Prodi Diploma III Akuntansi FEB Unram dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas diterimanya kunjungan Himadipma Akuntansi di BPK NTB. Beliau berharap setelah lulus, para mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 setelah mendapatkan gambaran ke-BPK an dan termotivasi untuk belajar lebih giat.

Lalu Muhamad Gian Natania, Ketua IAI Muda wilayah NTB menyampaikan terima kasih kepada BPK NTB atas diterimanya kunjungan IAI Muda Wilayah Nusa Tenggara Barat dan mendapatkan gambaran tentang tupoksi BPK.

Materi ke-BPK an dipaparkan oleh Abdul Choliq, Kepala Subauditorat NTB II dan di moderatori oleh I Putu Karang Riyasa selaku Pemeriksa Ahli Madya. Materi yang disampaikan berupa: selayang pandang BPK, jenis-jenis pemeriksaan, foto-foto pemeriksaan, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, dan pihak yang memeriksa BPK.