Upacara Peringatan HUT RI ke-70 “Ayo Kerja, Kerja, Kerja!”

HUT RI ke 70 (2)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 pada hari Senin, 17 Agustus 2015 yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Upacara dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Eldy Mustafa, S.H., M.H., sebagai inspektur upacara.

HUT RI ke 70 (5)

Dalam kegiatan upacara kali ini, Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua BPK yang menghimbau agar para pegawai dapat meningkatkan semangat kerja untuk melaksanakan seruan para pendiri bangsa.

“Jika kita bekerja keras, bersatu padu, maka negara dan bangsa akan maju dan sejahtera. Namun, jika kita malas maka negara dan bangsa ini akn menjadi negara yang terbelakang dan miskin.” Jelas beliau.

 

Dalam pidato tersebut, Ketua BPK berpesan bahwa BPK akan dihormati oleh para pemilik kepentingan jika hasil kerjanya kredibel. Oleh karena itu, laporan hasil pemeriksaan BPK harus terhindar dari kesalahan dan bisa dipercaya. Hasil pemeriksaan BPK tidak boleh justru menimbulkan kontroversi dan ketidakpastian hukum. Jika hasil pemeriksaan BPK tidak valid dan menimbulkan ketidakpastian hukum, hal ini dapat mengakibatkan BPK tidak dipercaya lagi oleh para pemilik kepentingan.

 

Selanjutnya, Ketua BPK juga berpesan agar para pegawai dapat bekerja keras dengan menjunjung tinggi independensi, integritas, dan profesionalisme.

 

“Marilah kita melaksanakan tugas dengan menggunakan anggaran yang dipercayakan kepada kita ecara efisien, efektif, dan jangan dikorupsi. Marilah kita gulung lengan baju kita untuk kerja, kerja, dan kerja!”, tegas Ketua BPK dalam pidatonya.

 

Dalam upacara ini, Kepala Perwakilan juga menyematkan tanda penghargaan Lencana Karyasatya 10 tahun kepada pegawai BPK Perwakilan Provinsi NTB, Cicik Sajekti dan Jati Waluyo.

 

Seusai pelaksanaan Upacara, seluruh Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali berkumpul di halaman kantor untuk foto bersama dan mengikuti acara pembagian hadiah para pemenang lomba.

HUT RI ke 70 (4)