Di Mana Ibumu, Nak?

krucilSabtu, 16 Januari 2015

Ada yang berbeda dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB hari ini. Di hari dimana seharusnya para pegawai libur, kantor justru nampak meriah dengan balon berwarna-warni, alunan musik, dan riuhnya gelak tawa.

Family Gathering. Itulah nama acara yang melatarbelakangi suasana ceria di kantor tercinta ini. Momen tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang ke-69 Tahun. Walaupun diselenggarakan secara sederhana di kantor, Family Gathering kali ini tetap sukses menarik animo para pegawai untuk hadir bersama keluarganya.

Ada satu perlombaan yang mengundang banyak perhatian dalam Family Gathering ini. Nama lomba ini adalah Lomba Mencari Ibu. Cara mainnya, sang ayah yang telah ditutup matanya harus mencari sang Ibu yang telah disembunyikan panitia, dengan hanya mengandalkan arahan dari anak mereka. Sang anak pun hanya diperbolehkan menunjukkan arah “kiri”, “kanan”, “maju”, “mundur”, dan semisalnya kepada sang ayah.

famgath sangat kecil

Tantangan dalam lomba Mencari Ibu ini adalah, tidak semua anak mampu mengarahkan sang ayah dengan bahasa verbal yang jelas, khususnya anak-anak yang masih balita. Ditambah lagi keusilan para pegawai yang menjadi penonton yang terus-menerus mengerjai atau mengalihkan perhatian para ayah dari misinya mencari sang ibu.

Ada seorang pegawai bernama Helmy Fanfani yang langkahnya belum beranjak dari garis start, karena Si Kecil Zhafran diam tak bergeming dalam gendongan sang ayah. Tentunya, hal ini membuat Tim Keluarga Helmi Fanfani kalah telak dalam perlombaan ini.

Lain lagi dengan cerita Keluarga Warsaya. Sang anak sudah memberi instruksi dengan baik, tapi berkat “instruksi bayangan” dari para penonton usil, Kasubag Humas TU Kalan ini sukses menabarak pos satpam dalam perjalanannya mencari Bu Warsaya.

Walaupun tidak keluar sebagai juara, ayah dari Eka dan Noval ini berhasil menemukan sang istri sambil membawa bunga. Hmmm…romantis juga bapak yang satu ini.

Famgath 3 Sangat Kecil

Masih banyak perlombaan-perlombaan menarik dalam Family Gathering ini. Ada lomba senam patung, lomba balap karung estafet, lomba membawa balon sambil berjoget, dan lomba menindih balon hingga meletus. Ada pula lomba-lomba untuk anak-anak di antaranya lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba membawa kelereng dengan sendok, dan lomba memindahkan karet gelang dengan sedotan.

Selepas perlombaan, panitia membagikan hadiah-hadiah bagi para juara, doorprize dan grandprize. Sebagai penutup, dilaksanakan makan siang bersama.

Selamat Ulang Tahun BPK RI.

Semoga Keluarga Besar BPK Perwakilan Provinsi NTB tetap kompak dan bahagia.