Diklat Pemeriksaan LKPD

diklat-lkpdBertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, BPK RI Perwakilan Provinsi NTB mengadakan Diklat Pemeriksaan atas (LKPD) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada tanggal 25 s.d 29 Januari 2010. Diklat yang bertujuan untuk mendukung tugas para auditor dalam melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, diikuti oleh seluruh auditor di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi NTB dan dibuka oleh Kepala Perwakilan, Drs. Djoni Kirmanto yang dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Kasubag SDM, Asep Dani Ramdani, SE., Ak .

Bertindak sebagai instruktur adalah I.G.A. Gede Parwata S.E., Ak., BAP, M.M. (Kasie NTB II.B) dan Yusnadewi, S.E, M.Si, Ak (Kasubaud Sumut I) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat terutama bagi auditor yang baru pertama kali akan melaksanakan tugas Pemeriksaan.

Adapun materi-materi yang disampaikan meliputi Pemeriksaan atas LKPD Secara Umum, Pemeriksaan atas Akun Pendapatan, Belanja, Aset, Pembiayaan, Kewajiban, dan Penyusunan Kertas Kerja Pemeriksaan (KKP). Untuk lebih memaksimalkan peserta memahami materi, narasumber dan panitia menyiapkan soal latihan yang wajib diselesaikan oleh peserta dan dipresentasikan pada hari terakhir diklat.