Mataram, Biro SDM BPK RI melalui Employee Care Center (ECC) menyediakan dan memberikan berbagai layanan psikologis kepada pegawai BPK sebagai upaya memberikan informasi, konsultasi dan pendampingan psikologi untuk pegawai yang membutuhkan. Kegiatan layanan ECC ini diberikan dalam bentuk preventif (edukasi psikologis, seminar) maupun kuratif (konseling psikologis). Pegawai yang membutuhkan layanan konsultasi akan dilayani oleh konselor dan atau Psikolog pada ECC. Salah satu program ECC dalam upaya mengoptimalkan layanan konsultasi untuk pegawai khususnya pada pegawai di lingkungan Kantor Perwakilan adalah melalui kegiatan Walk In Counseling (WIC). WIC adalah kegiatan tatap muka yang bersifat preventif dan juga kuratif untuk memberikan berbagai layanan konsultasi dari ECC kepada pegawai yang mana dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan prioritas pelaksanaan pada satuan kerja perwakilan yang belum terdapat regional ECC, salah satunya adalah BPK NTB.
Kegiatan dilaksanakan dengan waktu efektif selama 2 hari kerja (13-14 Juni 2023), dengan rangkaian kegiatan: a. Sharing Session Edukasi Psikologis, b. Konseling Individu/Kelompok, c. Coaching, d. Intepretasi Grafologi, e. Booth Edu ECC.
Psikolog ECC, Kumala Windya, M.Psi berharap, kegiatan WIC ini dapat membantu para pegawai dalam menghadapi segala permasalahan yang ada terutama di pekerjaan. Karena kita tidak dapat menghindari suatu masalah/konflik. Melainkan kita dapat memilih cara untuk menghadapinya, dengan menemukan makna didalamnya dan melangkah maju dengan tujuan baru untuk memilih menjadi pribadi yang bahagia sehingga kinerja pekerjaan menjadi lebih optimal.